Jumat, 10 Mei 2013

Kasubbag Humas Kanwil Kemenag Sumut: Ayo Bersaing Raih Rangking



Kasubbbag Informasi dan Hubungan Masyarakat (Inmas) Kanwil Kemenag Sumatera Utara, Drs. H. Chairul Syam, M.Pd, ajak jajaran Humas dan pihak lainnya, yang menyuplai dan menjadi kontributor news (berita) di Kemenag Sumut (Sumatera Utara) dan Kemenag Aceh bersaing secara sehat untuk raih rangking teratas di portal Kemenag.go.id. Portal dan link data dan berita yang di-update setiap saat, selalu dipantau Sekjen Kemenag RI. Selain diikuti terus, berita 23 daerah itu, juga dinilai dan diumumkan perangkinga
nnya per tahun.
“Tahun 2011, Kemenag Aceh raih urutan ke 4 nasional, Sumut jauh di bawah itu, tapi di tahun 2012, Aceh di urutan ke 9, dan Sumut di urutan 7,” ujar Muhammad Yakub Yahya (salah satu pengelola web Kemenagnews), yang salah satu peserta Diklat Kehumasan di Balai Diklat Keagamaan Medan, yang melanjutkan OL (Observasi Lapangan) ke Kanwil Kemenag Sumut, di Jalan Jend. Gatot Soebroto, Medan (8/7).
Didampingi para staf Humas Kanwil Kemenag Sumut, Chairul Syam, yang juga merangkap Kasubbag Hukum dan KUB itu, menilai Aceh memang unggul dalam urusan web dan majalah.
Memang, terus terang, Majalah Santunan Kemenag Aceh, yang dicetak di PT. Aceh Media Grafika (Serambi Indonesia), sekitar 15.000 buah itu, dibandingkan dengan majalah lain, lebih unggul dalam halaman dan mutu. Demikian tambahan Yakub dalam ramah tamah peserta se Aceh-Sumut itu.
Diklat lima angkatan yang diakhiri dengan OL, refreshing, dan ujian itu, diikuti oleh 150 peserta: Diklat PIM (38 hari, hingga Juni), Diklat Kompetensi Pengelolaan Zakat dan Diklat Kompetensi Karya Tulis Penyuluh (10 hari), serta Diklat Kepegawaian dan Diklat Kehumasan (12 hari), berakhir Jumat (10/5). Diklat Penyuluh dan Pengelolaan Zakat telah berakhir Rabu, sdangkan Diklat Kehumasan dan Kebegawaian yang berakhir Jumat.
Kasubbag dan staf Humas Kanwil Kemenag, antara lain Hayat dan Imam (pengelola web), sampaikan terima kasih pada peserta silaturrahmi pagi Rabu itu. Dan khusus ajakan dari Aceh, agar saling mengikuti dan membuka web masing-masing, www.sumut.kemenag.go.id dan www.aceh.kemenag.go.id., juga membuka Majalah Pembina dan Majalah Santunan, kita sama-sama meresponnya secara senang. Moga bermanfaat….


0 komentar: