Sabtu, 18 Mei 2013

MPU Aceh Gelar Pengkaderan Ulama Angk. XVII

Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh menyelenggarakan pengkaderan ulama Angkatan XVII tahun 2013 di Aula Gedung MPU Aceh, Jalan Sukarno-Hatta, Lampeuneurut, Aceh Besar, pada 7-30 Mei 2013.

Acara yang dibuka oleh Wakil Ketua MPU Aceh Tgk HM Daud Zamzamy,  diikuti sedikitnya 40 orang peserta calon kader ulama se Aceh, mengatakan, belajarlah dengan tekun dan bersungguh-sungguh dan dalam pelatihan ini. 
 
“Kita harapkan kepada para peserta jadilah seperti gelas kosong, jangan jadi seperti gelas yang berisi penuh, air lain tidak bisa masuk gara-gara gelas itu sudah penuh oleh air yang ada. Jadikanlah diri kita disini seperti gelas yang kosong dan air yang lain mudah masuk kedalam gelas yang kosong itu. Dan siapa yang bersungguh-sungguh pasti mendapat, walaupun cuma dalam waktu 25 hari,” sebut Wakil Ketua MPU Aceh tersebut.

Sementara itu, Munardi, SH. MH selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa program tahunan MPU ini dalam upaya menyiapkan kader-kader ulama masa depan. “Jumlah peserta mencapai 40 orang dari seluruh Aceh. Mereka, merupakan santri-santri terbaik dari sejumlah dayah di Aceh. Para peserta akan mengikuti pembekalan dari MPU Aceh selama sebulan, dengan materi-materi keagamaan dan sosial kemasyarakatan.” kata Munardi.

Tiap tahun, lanjut Munardi, MPU Aceh mengadakan pengkaderan dalam dua gelombang. “Untuk gelombang pertama, ada 40 peserta sebagai calon kader-kader yang mengikuti pembekalan pada tahun ini," ujar Munardi.

Ia mengharapkan dengan pembekalan itu dapat mencetak calon-calon Ulama di kalangan umat Islam yang bisa berkontribusi langsung dalam kehidupan di masyarakat nantinya. (Ind)

0 komentar: